Museum Virtual Google di Inggris Resmi Telah Dibuka, Apa Isinya?



Kabar gembira bagi Anda yang gemar mengujungi museum. Google dikabarkan telah membuka museum virtual-nya yang berada di Inggris -- British Museum -- pada Jumat (25/12/2015) kemarin.

Menariknya, objek wisata virtual ini bisa dikunjungi kapan pun, dimana pun oleh pengunjung dari seluruh dunia! Anda pun berkesempatan bisa mengunjungi seperti apa isi dari museum itu sekarang juga.

Menurut yang dilansir Mirror, raksasa pencarian terbesar di dunia ini menghadirkan lebih dari 4.500 objek dari British Museum yang Anda bisa lihat hanya dengan mengeklik layar komputer Anda saja.

Tak hanya memamerkan objek bersejarah dari kerajaan Inggris, Google pun tak lupa menghadirkan seperti apa megahnya arsitektur British Museum dalam tampilan Street View.

Neil MacGregor, Director British Museum mengatakan bahwa ia sangat menyambut baik upaya Google untuk 'mendigitalisasikan' semua objek British Museum ke dalam museum virtual Google.


"Dunia telah berubah. Cara kita mengakses informasi pun telah berevolusi menjadi teknologi digital. Mulai sekarang, orang-orang dari seluruh dunia bisa mengintip seperti apa isi dari British Museum. Begitu menyenangkan dan edukatif," tuturnya.

Yang menjadi sorotan para pengunjung adalah deretan pameran online British Museum yang paling fenomenal seperti era Celtic Iron Age Britain hingga Ancient Egypt.

Jika Anda penasaran seperti apa isi dari British Museum, Anda bisa langsung kunjungi disini.

 Sumber : Liputan6.com
ViewCloseComment