Keren! Polres Banjar Raih Penghargaan dari Presiden RI

Publik patut berbangga pada Polres satu ini. Karena sedikitnya hanya ada dua polres di Jawa Barat mendapat penghargaan Predikat Kepatuhan Pelayanan Publik dari Ombudsman, Kamis (16/12) di Hotel Aria Duta, Jakarta.

Kapolres Banjar, AKBP Novri Turangga E mengungkapkan rasa kagetnya, saat mengetahui Polres Banjar Kota mendapat penghargaan predikat kepatuhan pelayanan publik dari Ombudsman dan diserahkan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi).

“Ada 23 Kabupaten dan Kota yang mendapat pengghargaan tersebut. Di Jawa Barat dua derah yaitu Kota Banjar dan Garut. Kami juga tidak menyangka, Polres Banjar Kota mendapat penghargaan Predikat Kepatuhan Pelayanan Publik Sat Pas SIM dari Ombudsman , Kamis (16/12) kemarin. Padahal sebelumnya kita tidak mengetahui kapan dilakukannya penilaian,” ungkapnya pada Warta Priangan, Jumat (18/12).


Polres Banjar sedang melakukan Apel.



Dia mengakui, Predikat Kepatuhan Pelayanan Publik ini, berdasarkan UU nomor 23, tentang pelayanan publik.

“Dalam peraturan perundang-udangan tersebut pada dasarnya semua himbauan, pelayan cepat, lengkap, lingkungan bersih terutama sesuai dengan keilmuan dan pengetahuan tentang SIM. Kemudian kemarin juga, bukan hanya kepolisian yang mendapat penghargaan. Pemerintahan pun mendapatkan,” terang Novri.

Dirinya mengaharapkan, dengan mendapatkan pengharagaan tersebut, pelayanan publik di Kota Banjar harus semakin meningkat. “Saya harap jajaran Polres Banjar Kota, terus tingkatkan kembali pelayanan kepada masyarakat harus jauh lebih baik lagi,” pungkasnya.


Sumber: wartapriangan.com

ViewCloseComment