Ahok minta warga bermental disiplin Karena Jadi tuan rumah Asian Games


Jadi tuan rumah Asian Games, Ahok minta warga bermental disiplin
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, meminta dukungan warga agar persiapan Asian Games 2018 berjalan sempurna. Meski dia agak pesimis karena sejumlah infrastruktur dan venue belum memadai.

"Tahap berikutnya kita mempersiapkan bukan hanya segi fisik atau venue tapi bagaimana kita menjadi masyarakat siap menghadapi semua yang dari luar, termasuk budaya kita, hospitality kita, kebersihan kita, itu juga bagian yang gak kalah penting untuk disiapkan," kata Deputi Gubernur Bidang Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Sylviana Murni, di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka, Jakarta, Kamis (26/11).

Sebab, kata dia, tanpa dukungan warga perhelatan Asian Games 2018 tak akan berjalan lancar. Sebagai contoh, katanya, hal-hal kecil yang perlu diubah oleh warga Jakarta adalah soal kedisiplinan, baik dalam tertib buang sampah sampai berperilaku.

"Seperti contohnya tidak buang sampah sembarangan, tidak meludah sembarangan, kemudian 5 tertib yang tadi pak Gubernur sampaikan. Kita sudah kerjasama dengan Polri maupun juga dengan polda. Artinya kita sudah siap menghadapi fisik maupun non fisik. insya Allah sukses," harapnya.

Sebelumnya, Sylviana mengungkapkan Ahok telah menunjuk Direktur Utama PT Jakpro Abdul Hadi untuk membangun maupun perbaiki sarana dan prasarana lomba, seperti Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Wisma Atlet Kemayoran, Veldrome Rawamangun.

Sumber Merdeka
ViewCloseComment